FAQ – Pertanyaan yang sering diajukan:
Apa itu Datum Indonesia?
Datum Indonesia adalah sebuah organisasi non-pemerintah yang berdiri sejak 2017 dan tercatat secara hukum dengan nama Perkumpulan Masyarakat Teknologi dan Kemanusiaan Indonesia pada 2020.
Kami hadir untuk memperkuat advokasi HAM, serta mendukung kerja-kerja lembaga dan individu pegiat HAM serta kemanusiaan agar lebih efektif dan akuntabel melalui pemanfaatan data serta teknologi informasi dan komunikasi.
Apa saja yang dikerjakan oleh Datum Indonesia?
Informasi mengenai layanan apa saja yang kami berikan dapat dilihat pada halaman “Layanan Kami”. Bila sekiranya layanan yang anda butuhkan tidak terdaftar dan masih berhubungan dengan HAM, data dan teknologi informasi, anda dapat menghubungi kami melalui form “Hubungi Kami”.
Selain layanan yang disediakan, Datum Indonesia juga memiliki platform Akademi Datum Indonesia, sebuah platform daring belajar mandiri dengan berbagai topik terkait HAM. Anda dapat mengakses platformnya di sini.
Di manakah Datum Indonesia bekerja?
Datum Indonesia berbasis di Jakarta, Indonesia. Namun, kami mengedepankan sistem dan metode kerja daring serta mobile untuk memudahkan pekerjaan dan berbagai kebutuhan mitra kami yang berada di berbagai daerah dan mancanegara.
Untuk kebutuhan surat menyurat, anda dapat mengirimkan dokumen ke: Perkumpulan Masyarakat Teknologi dan Kemanusiaan Indonesia Gedung Office EightyEight @Kasablanka, Lantai 10, Unit E. Jl. Raya Casablanca Kav. 88, Jakarta – 12870
Telepon: +628111431626
Bagaimana cara bekerja sama dengan Datum Indonesia?
Silakan hubungi kami melalui alamat surel: kontak@datum.id.
Apakah saya bisa mendapatkan informasi mengenai anggaran atau daftar harga layanan?
Setiap lembaga biasanya memiliki kebutuhan dan proses yang berbeda-beda, sehingga kami tidak memiliki daftar anggaran atau harga yang baku untuk masing-masing layanan. Kami terbuka untuk berdiskusi dan membantu anda sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang dimiliki oleh organisasi anda. Silakan hubungi kami di kontak@datum.id.